Sabtu, 18 April 2015

MERAWAT KULIT WAJAH DENGAN CARA ALAMI


Perawatan dengan cara alami biasanya menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan. Bagi Anda kaum hawa yang juga mau merawat kulit wajah dengan cara alami, berikut beberapa cara yang dapat dengan mudah Anda praktikkan.
  1. Masker avokad
    Avokad kaya akan vitamin C dan E. Dengan vitamin ini, kelembapan wajah Anda akan terjaga dan kulit wajah Anda akan mendapatkan nutrisi yang cukup. Masker avokad ini dapat dibuat dengan cara dihaluskan (ditumbuk atau di-blender) lalu dioleskan pada wajah. Masker avokad juga dapat ditambahkan minyak zaitun. Minyak zaitun yang dicampurkan pada masker avokad ini dapat membantu peremajaan kulit.
  2. Masker tomat
    Tomat yang kaya akan vitamin C sangat baik bagi kulit wajah. Selain dapat mengurangi minyak, tomat dapat menghaluskan kulit dan memberi nutrisi yang cukup pada kulit. Sama seperti avokad, tomat cukup di-blender atau ditumbuk saja untuk menjadikannya sebagai masker.
  3. Jeruk nipis
    Jeruk nipis mengandung asam yang dapat membunuh bakteri di wajah sehingga wajah akan terbebas dari bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Jeruk nipis cukup dibelah dan dioleskan pada wajah, lalu dibersihkan. Wajah Anda akan nampak bersih dan segar.
  4. Masker beras
    Pernahkah Anda melihat iklan kosmetik Jepang yang ternyata rahasianya adalah pada beras? Ternyata beras memang dapat membuat wajah lebih putih dan halus, juga dapat mencegah atau mengurangi jerawat. Anda cukup menyisihkan air cucian beras dan mendiamkannya beberapa saat. Setelah itu pisahkan air beras dan endapannya. Gunakan endapan tadi sebagai masker dan bilaslah dengan air beras tadi.
  5. Konsumsi vitamin E
    Mengonsumsi vitamin E dapat menutrisi kulit wajah Anda. Konsumsilah makanan yang mengandung banyak vitamin E untuk merawat kulit wajah secara alami. http://mesran.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar